Part 1 : Sahabat Yang Dulu Pergi Kini Kembali



Di pagi yang cerah di sebuah sekolah terkenal yaitu SMA N 17. Suasana murid kelas 3 sangat riuh karena sedang melihat hasil jerih payah mereka belajar selama 3 tahun dibangku sekolah, yaitu pengumuman Ujian Nasional (UN).
Safa seorang murid kelas 3 SMA N 17 tersebut. Dia mempuyai seorang sahabat yang bernama Marwah, marwah seorang pemberi dan tomboy. Semenjak kecil Marwah ingin menjadi pengacara yang akan sellau membela kebenaran seperti ayahnya yang telah tiada. Safa dan Marwah sudah bersahabat semenjak mereka kecil, mereka sudah ibarat kakak dan adik. Safa tidak pernah memilih teman dia tetap bersahabat dengan Marwah, walaupun Marwah seorang yang hidup bercukupan dengan ibu dan adik-adiknya.


Setelah melihat pengumuman, merekapun lulus dengan nilai yang sangat memuaskan. Kemudian mereka pergi ke sebuah taman yang sangat indah. Disana Safa menceritakan tentang renca kuliahnya ke Singapura.


“Marwah, maafkan aku. Aku tidak bisa bersamamu untuk sementara waktu” kata Safa.
“Safa, apa salahku? Kenapa kamu pergi? Apakah tidak ada jalan lain selain ini?” Jawab Marwah dengan aura wajah yang sangat terkejut.
“Marwah, kamu tidak salah. Aku pergi hanya untuk sementara bukan untuk meninggalkanmu selamanya. Marwah, aku janji akan kembali untukmu” jawab Safa sambil meyakinkah Marwah.
“Memangnya kamu mau ngapain ke Singapura?” tanya Marwah.
“Aku ke Singapura hanya untuk kuliah, orang tuaku menyuruhku untuk melanjutkan ke perguruan tinggi yang ada di sana” jawab Safa.
“oh, ya. Aku mengerti Safa, asalkan jalan ini membuatmu menjadi seorang Dokter yang baik hati seperti yang telah kamu cita-citakan semenjak kecil” jawab Marwah.
“Terima kasih banyak Marwah, kamu memeang sahabatku yang paling baik” kata Safa dengan hati yang sangat gembira.


Beberapa hari kemudian, Safa berangkat ke Singapura untuk kuliah disana. Marwah pun mengantarkannya ke bandara. Sebelum mereka berpisah, di bandara mereka berjanji akan bertemu lagi 4 tahun kemudian di Taman yang sering mereka tongkrongi pada tanggal 17 November tepat pada pukul 15.00 WIB.
Bersambung.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian, Fungsi, Teknik dan Manfaat Evaluasi

SELAMAT JALAN VERRYS, TERIMA KASIH UNTUK 5 HARI YANG BEGITU INDAH

Welcome Ramadhan : Keutamaan 10 Hari Pertama di Bulan Ramadhan